Makalah ilmiah obesitas

Adapun penyebab dasarnya faktor etiologi primer dari obesitas adalah konsumsi kalori yang berlebihan dari energy yang dibutuhkan mary coutney moore, Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit makalah ilmiah obesitas.

Penyakit-penyakit apa saja yang timbul akibat obesitas? Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 persen di Medan, Padang 7,1 persen, Palembang 13,2 persen, Jakarta 25 persen, Semarang 24,3 persen, Solo 2,1 persen, Jogjakarta 4 persen, Surabaya 11,4 persen, Denpasar 11,7 persen, dan Manado 5,3 persen.

EGC Makrum. Pusat kenyang berfungsi menghambat pusat makan, begitu pula sebaliknya. Menurut penelitian DR. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Perencanaan dan Tindakan keperawatan Perencanaan merupakan suatu proses penyusunan berbagai intervensi keperawatan yang dibutuhkan untuk mencegah, menurunkan atau mengurangi masalah-masalah klien Hidayat A,A, Obesitas cenderung diturunkan, sehingga diduga memiliki penyebab genetik.

Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Internal a.

jurnal tentang obesitas pada remaja

Diagnosa keperawatan Menurut Nandabahwa diagnosa keperawatan merupakan keputusan klinis mengenai seseorang, keluarga, atau masyarakat sebagai akibat dari masalah kesehatan atau proses kehidupan yang aktual atau potensial.

Resiko sangat tinggi: Salah satunya Penyakit jantung koroner PJK yang merupakan kelainan pada satu atau lebih pembuluh arteri koroner dimana terdapat penebalan dinding dalam pembuluh darah intima disertai adanya aterosklerosis yang akan mempersempit lumen arteri koroner dan akhirnya akan mengganggu aliran darah ke otot jantung sehingga terjadi kerusakan dan gangguan pada otot jantung.

Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Hubungan obesitas dengan kencing manis dengan segala penyulitnya cukup banyak ditelaah. Anda dapat mendownload Makalah diatas dalam Bentuk Document Makalah ilmiah obesitas. Upaya kesehatan otak disebut Ratna adalah upaya pelayanan kesehatan secara individu ataupun kelompok yang bertujuan meningkatkan dan memelihara potensi kecerdasan yang ada serta menanggulangi gangguan kesehatan otak yang dapat menurunkan produktivitas dan kualitas hidup manusia.

Jutaan lainnya kegemukan. Jenis dan beratnya latihan, serta jumlah pembatasan kalori pada setiap penderita berbeda-beda dan obat yang diberikan disesuaikan dengan keadaan penderita.

Adapun penanganan yang dapat dilakukan adalah Pengaturan Diet,Pengaturan kegiatan fisik,Modifikasi kebiasaan makan. DEXA dual energy X-ray absorptiometry 3. Harus dilakukan perubahan dalam pola aktivitas fisik dan mulai menjalani kebiasaan makan yang sehat Jenis dan beratnya latihan, serta jumlah pembatasan kalori pada setiap penderita berbeda-beda dan obat yang diberikan disesuaikan dengan keadaan penderita.

Hal ini menunjukkan jika masalah tersebut tidak segera diatasi, maka beban pemerintah khususnya Departemen Kesehatan akan semakin bertambah Kanwil Depkes, Lihat saja berbagai gerai yang terdapat di mal-mal, selalu penuh oleh pengunjung dengan beragam usia, dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Orang yang obesitas akan kehilangan jaringan otak di bagian depan dan bagian temporal lobes, area otak yang sangat penting untuk memori dan perencanaan.makalah ilmiah psikologi kognitif “obesitas bisa rusak jaringan otak” dosen pengampu: maria ancientmarinerslooe.com di susun oleh: kristinda puji verawati.

· Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh. Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu.

· Nama lain obesitas tipe ini adalah obesitas tipe sentral (central obesity), abdominal obesity, atau visceral obesity. Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut (abdomen), tepatnya di sekitar omentum usus (viseral).4,5/5.

Secara ilmiah obesitas terjadi akibat kelebihan asupan makanan atau energi didalam tubuh. Penyebab ketidakseimbangan antara asupan dan pembakaran kalori ini masih belum jelas, namun keadaan ini disertai oleh b e r bagai faktor yang dapat dihindari untuk mengelakkan obesitas.

analisis swot jurnal mikro ekonomi jurnal fungsi gigi jurnal pendapatan asli daerah contoh artikel pdf jurnal obesitas contoh artikel tentang ekonomi jurnal tentang keputusan investasi skripsi tentang pariwisata jurnal ekonomi. KATA PENGANTAR.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan ancientmarinerslooe.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan ancientmarinerslooe.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

MAKALAH ILMIAH PSIKOLOGI KOGNITIF “OBESITAS BISA RUSAK JARINGAN OTAK”
Makalah ilmiah obesitas
Rated 4/5 based on 74 review