Leaflet diet kolostomi di rumah

SAP Perawatan Kolostomi

Jenis Kolostomi Jenis kolostomi dari kiri ke kanan: Diet Pasca Operasi Umum Diet yang ditentukan untuk pasien yang mempunyai riwayat bedah tulang atau gigi, atau yang telah mengalami kecelakaan kecil, dapat diberi lebih dulu program diet yang lebih cepat dibandingkan dengan program diet pasca operasi gastrointestinal.

Apabila terapi radiasi diperlukan, efek samping yang mungkin terjadi anoreksia, muntah, diare, dan kelelahan harus ditinjau ulang. Mereka perlu mengetahui dengan pasti kapan komplikasi memerlukan perhatian segera pendarahan, distensi abdomen, dan kekakuandiare,dan sindrom dumping. Nasi, Selai kacang, saus apel, roti panggang, marsmallows 2 Makanan yang dapat mebuat feses lebih sedikit, cair, dan lebih sering keluar: Hari keenam: Dan mampu mengosongkan kantung kolostomi secara mandiri.

Ganti juga kantong bila merasa gatal, kantung bocor, atau sensasi perih atau terbakar Mengganti kantong rutin akan memberikan rasa nyaman dan mencegah kantong bocor atau iritasi karena feses kotoran dan cairan pencernaan bersifat iritasi bagi kulit sekitar perut. Dan berpindah ke usus halus, dimana makanan dicerna secara sempurna.

Jika anda bekerja dengan tuntutan untuk mengangkat benda berat konsultasikan dahulu kepada dokter, barang kali ada pilihan lain. Jenis makanan yang harus diperhatikan untuk penyembuhan luka Diantara makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air yang cukup, maka yang paling penting untuk penyembuhan luka adalah protein dan vitamin C.

Alasan nutrisi dibutuhkan untuk pasien pascaoperasi Karena tujuan diet pasca-operasi adalah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dengan cara sebagai berikut: Klien memahami dengan cara yang disarankan dalam melakukan hubungan seksual 8.

Jangan lupa bawa ekstra kantong bila berpergian atau kontrol ke dokter untuk memberikan rasa aman Kantung stoma stoma bag yang memiliki daya tahan lebih lama Kantung stoma sekali pakai Langkah-langkah mengganti kantung kolostomi: Jika lemnya bagus anda dapat mandi, berenang, dan berendam.

Penggunaan jangka panjang minyak mineral dapat mengurangi karena menganggu penyerapan beberapa mineral dan vitamin. Kondisi pasien menentukan diet yang akan dikonsumsi. Kebanyakan orang yang telah menjalani operasi dapat kembali bekerja setelah operasi.

Kehilangan protein kehilangan nitrogen dibarengi dengan kehilangan kalium, fosfor dan sulfur.

Gangguan rasa nyaman nyeri s. Keperawatan yg mungkin pada Colostomy Potensial terjadinya gangguan eliminasi tinja konstipasi atau diare s.

Bayi yang tidak bisa BAB umumnya perutnya kembung. Cek jika ada perubahan pada kulit atau iritasi. Berikan keyakinan bahwa klten mampu beradaptasi dengan lingkungan masyarakat Agar klien tidak takut melakukan aktifitas Berikan penjelasan masalah aktifitas yang tidak boleh dilakukan olah raga sepak bola, lari Bila akan melakukan aktifitas kantong stoma diberi penyangga ikat pinggang Evaluasi Kebersihan stoma dan sekitarnya terjaga dengan baik: Dibutuhkan sekitar 50 gram protein ditambah kalori kalori non protein.

Kol, keju, bawang putih, kacang, beer, brokoli, asparagus, makanan pedas, makanan berminyak 5 makanan yang dapat mengurangi bau: Pengaturan pasca operasi beragam. Mencegah dan menghentikan perdarahan Tahapan diet pasca bedah a. Makin cepat makin bagus.

Bila terjadi iritasi: Untuk pembuangan feses dibuat pada saluran cerna sedangkan untuk pembuangan urin di buat pada saluran kencing seperti: Bila mual: Gangguan rasa nyaman s.

Potensial gangguan nutrisi sehubungan dengan ketidaktahuan terhadap kebutuhan makanan Gangguan konsep diri gambaran diri, peran s.Apr 25,  · Leaflet Perawatan Luka Bakar Di Rumah Leaflet Perawatan Luka Post Operasi Leaflet Perawatan Luka Post Apendiktomi Leaflet Perawatan Payudara (Breast Care) Leaflet Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Leaflet Pertumbuhan Remaja Leaflet PIL KB Leaflet Post OP Leaflet Rematik Leaflet Rheumatik Leaflet.

Leaflet Perawatan Kolostomi. Leaflet Perawatan KolostomiFull description. makalah PERAWATAN KOLOSTOMI.

Kapan Operasi Kolostomi Perlu Dilakukan?

mus mangkaraFull description. Laporan Pendahuluan Perawatan Kolostomi. Full description. ancientmarinerslooe.com Full description. Laporan Pendahuluan Perawatan ancientmarinerslooe.com: Meida Untari.

Sejak pasien tinggal di rumah sakit untuk jangka waktu yang cukup lama, yang paling utama adalah formula diet yang akan diberikan harus memenuhi kebutuhan semua zat gizi.

Kebutuhan cairan dapat dipenuhi secara oral, jenisnya dapat diperoleh dengan mengencerkan makanan padat, seperti. Jun 09,  · Asuhan Keperawatan,askep, pasien, Ileustomy, colostomy, dan Urostomy, operasi, lubang perut, bab perut, stoma, perawatan, apa itu perawatan kolostomi mandiri sendiri di rumah perawatan kolostomi sendiri colostomyAuthor: Jimmy Febriyanto.

Cara merawat dan mengganti kantong kolostomi atau colostomy bag. Pengertian dari tindakan perawatan kolostomi adalah suatu tindakan mengganti kantong kolostomi yang penuh dengan yang baru.

Sedangkan pengertian dari kolostomi itu sendiri yaitu lubang yang dibuat melalui dinding. Setelah prosedur kolostomi selesai dilakukan, maka sebuah plastik akan ditempatkan di perut pasien yang memiliki stoma (lubang buatan di perut) untuk menampung kotoran dari dalam usus.

Selama di rumah sakit, pasien akan diberitahu cara merawat kolostomi tersebut dan menentukan kapan .

Leaflet diet kolostomi di rumah
Rated 5/5 based on 42 review