Diagnosa keperawatan hipertensi degngan diet rendah garam

Riwayat kesehatan sekarang Pada sebagian besar penderita, hipertensi tidak menimbulkan gejala. Askep Hipertensi. Tekanan Darah tinggi atau Hipertesi dan arterosclerosis pengerasan arteri adalah dua kondisi pokok yang mendasari banyak bentuk penyakit kardiovaskuler.

Diagnosa keperawatan 4. Penatalaksanaan 1. Mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Stres berkepanjangan Sedangkan menurut Jan Tambayong etiologi dari hipertensi adalah sebagai berikut: Gray, dkk, Hipertensi yang berlangsung lama dapat mengaibatkan perubahan struktur-struktur pada arteriol di seluruh tubuh, ditandai oleh fibrosis dan hialinisasi sklerosis dinding pembuluh darah.

Untuk memeriksa retina, digunakan suatu oftalmoskop. Penyebab hipertensi pada orang dengan lanjut usia adalah terjadinya perubahan-perubahan pada: Hipertensi maligna juga dapat diartikan hipertensi yang sangat parah, yang bila tidak diobati, akan menimbulkan kematian dalam waktu bulan, dimana dengan tekanan sistoliknya mencapai mmHg atau lebih dan tekanan sistoliknya mmHg atau lebih medicastore, Melakukan tindakan keperawatan pada lansia Mampu melakukan evaluasi terhadap keberhasilan tindakan yang diberikan.

Faktor keturunan Dari data statistik terbukti bahwa seseorang akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan hipertensi jika orang tuanya adalah penderita hipertensi. Catat keberadaan, kualitas denyutan sentral dan perifer 3.

Pada populasi manula, hipertensi didefinisikan sebagai tekanan sistolik mmhg dan tekanan diastolic 90 mmHg. Dengan cara yang sama, tekanan darah juga meningkat pada saat terjadi vasokonstriksi, yaitu jika arteri kecil arteriola untuk sementara waktu mengkerut karena perangsangan saraf atau hormon di dalam darah.

Lebih jauh, tidak jarang tekanan darah tinggi juga menyebabkan gangguan ginjal.

Maka tekanan darah akan menurun atau menjadi lebih kecil. Faktor resiko yang dapat dihindarkan atau dirubah Menurut Arjatmo,Tjokronegoro ,Faktor resiko hipertensi yang dapat dihinfarkan atau dirubah adalah: Diagnosa Keperawatan 2.

Keamanan Gejala: Biasanya lebih banyak terjadi pada dewasa akhir khususnya dengan control yang tidak teratur. Potensial perubahan perfusi jaringan: Volume darah dalam tubuh meningkat, sehingga tekanan darah juga meningkat 6.Diagnosa Keperawatan yang Muncul Resiko tinggi terhadap penurunan curah jantung berhubungan dengan peningkatan afterload, vasokonstriksi, iskemia miokard, hipertropi ventricular.

Intoleransi aktivitas berhubungan dengan kelemahan umum, ketidakseimbangan antara suplai dan kebutuhan O2.

Asuhan keperawatan pada Ny. U dengan hipertensi

diet rendah garam dan pembatasan cairan mencegah peningkatan volume cairan ekstraseluler yang dapat meningkatkan tekanan darah. 8. Berikan diet rendah garam dan pembatasan cairan.

Perubahan sistem kardiovaskular pada lansia meliputi massa jantung bertambah, ventrikel kiri mengalami hipertrofi, dan kemampuan perenggangan jantung berkurang karena perubahan pada jaringan ikat. Penyakit hipertensi lebih banyak menyerang wanita daripada pria, Sekitar 20% populasi dewasa mengalami hipertensi ; lebih dari 90% diantara mereka menderita hipertensi esensial (primer), dimana tidak dapat ditentukan penyebab medisnya.

ยท Diharapkan dengan dibuatnya makalah tentang asuhan keperawatan klien dengan gangguan hipertensi ini dapat memberi asuhan keperawatan yang tepat dan benar bagi penderita hipertensi dan dapat mengurangi angka kesakitan serta kematian karena hipertensi dalam ancientmarinerslooe.com: Maalik Ghaisan.

Asuhan keperawatan Hipertensi 2

1) Konsumsi garam yang tinggi, dari statistik diketahui bahwa suku bangsa atau penduduk dengan konsumsi garam rendah jarang menderita hipertensi. Dari dunia kedokteran juga telah dibuktikan bahwa,pembatasan garam dan pengeluaran garam / natrium oleh obat diuretik akan menurunkan tekanan darah lebih lanjut.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA LANSIA Tn. S DENGAN HIPERTENSI
Diagnosa keperawatan hipertensi degngan diet rendah garam
Rated 0/5 based on 83 review