Cara menghitung kalori berdasarkan berat badan

Oleh karena itu, BMR tiap orang berbeda-beda. Sementara itu, persentase faktor koreksi ditentukan berdasarkan usiamu saat ini. Menghitung kalori makanan sebetulnya cukup sederhana.

Apabila kamu menghabiskan sebagian besar waktu dengan berdiri, hal tersebut juga dikategorikan sebagai aktivitas fisik yang ringan. Mengapa Menghitung Kalori Penting? Jika sebaliknya, maka berat badanmu akan turun. Mengapa Jumlah Kalori Harus Dibatasi?

Sementara itu, 1 gram lemak mengandung lebih banyak energi, yaitu 9 kalori. Kamu dapat mengetahuinya dengan menggunakan cara menghitung kebutuhan kalori berdasarkan berat badan, tinggi badan, aktivitas fisik, dan faktor usia.

Contohnya adalah di negara Amerika, seorang laki-laki direkomendasikan untuk mengkonsumsi setiap harinya sebanyak kalori.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Kalkulator BMI

Berikut penjelasan lengkapnya: Beberapa sumber kalori yang perlu diperhatikan diantaranya adalah gula. Nah, kalau kebutuhan kalori Anda, berapa nih per harinya? Usianya 27 tahun Level aktivitasnya sedang Mari kita masukkan data-data si Talita tersebut ke rumus, untuk mengetahui berapa BMR-nya, kemudian berapa kebutuhan kalorinya.

Usia di bawah 40 tahun: Jika kamu berjalan cepat, bersepeda, melakukan yoga, berdansa dan sejenisnya, ini tergolong aktivitas fisik sedang. Dengan menghitung BMR Anda, maka Anda bisa mengetahui berapa kalori minimal yang tubuh Anda butuhkan untuk melakukan aktivitasnya.

Selamat mencoba! Cara Membakar Kalori dengan Menjalani Pola Makan Sehat Bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, mengetahui cara menghitung kalori makanan untuk diet adalah hal yang penting dan mendasar. Penumpukan lemak kemudian berujung pada penambahan berat badan dan beragam masalah kesehatan.

Selanjutnya, tubuh akan menggunakan energi yang masuk tersebut sebagai bahan bakar yang menunjang berbagai macam aktivitas tubuh. Sekiranya kebutuhan kalori tubuh Anda per hari adalah kkal, maka silahkan Anda konsumsi makanan dan minuman yang total kalorinya adalah kkal.Anda harus mengurangi asupan kalori Anda di bawah kebutuhan kalori harian Anda (berdasarkan BMR x faktor aktivitas fisik).

Anda bisa memulainya dengan mengurangi kalori dari total kebutuhan kalori harian Anda, kemudian meningkatkannya menjadi kalori per hari. Mengurangi asupan kalori sebanyak kalori di bawah rekomendasi dapat membantu Anda menurunkan berat badan sebesar.

Salah satu cara yang mudah untuk mengetahui seberapa besar metabolisme tubuhmu adalah dengan menghitung kebutuhan kalori tubuh. Sebelum mengetahui cara menghitung kebutuhan kalori tubuh, ada baiknya kita mengenal prinsip keseimbangan kalori.

Dalam ilmu gizi, kita akan mengenal bahwa untuk mendapatkan berat badan yang ideal, asupan kalori harus seimbang dengan jumlah kalori Author: Arizta Primadiyanti. ยท Demi menurunkan / mengontrol berat badan, sangat penting bagi kamu untuk menghitung kalori yang kamu butuhkan.

Setiap orang membutuhkan kalori yang berbeda-beda berdasarkan Author: SKWAD Fitness. Bila kebutuhan kalori Anda adalah kkal juga sama seperti si Talita, berarti nanti prakteknya Anda bisa hanya memasukkan kkal saja ke tubuh Anda, supaya insya Allah berat badan Anda bisa turun.

Dengan kata lain, Anda mengurangi ancientmarinerslooe.com: Mufakir Ahmad.

Cara Menghitung BMR: Kalori Minimal yang Dibutuhkan Tubuh

Cara menghitung kebutuhan kalori untuk masing-masing orang tentunya berlainan, sebab kondisi tersebut akan dihitung dengan dasar berat badan tinggi badan, aktifitas, komposisi tubuh, usia, jenis kelamin, sampai dengan kondisi fisik pada masing-masing orang.

Kalori yang diperlukan kaum lelaki berlainan dengan kaum perempuan Walaupun ada pada rentang umur yang sama. 2 orang yang. Cara menghitung kebutuhan kalori dipengaruhi oleh tinggi dan berat badan serta laju metabolisme - OkayDoc Kebutuhan kalori total setiap orang berbeda-beda.

Angka ini bergantung pada sejumlah faktor, seperti usia, berat dan tinggi badan, hingga aktivitas fisik yang dilakukan ancientmarinerslooe.com: Diah Ayu Lestari.

Cara menghitung kalori berdasarkan berat badan
Rated 3/5 based on 21 review