Alasan pasien non hemoragik obesitas

Nafsu makan hilang 2. Posisikan tubuh dan kepala untuk menghindari obstruksi jalan napas dan memmberikan pengeluaran sekresi yang optimal 3. Biasanya ada riwayat perokok, penggunaan alkohol. Perubahan perfusi jaringan serebral berhubungan dengan terputunya aliran darah: Disfungsi bahasa dan komunikasi antara lain: Hipoksia serebral Fungsi otak tergantung pada ketersediaan oksigen yang dikirim ke jaringan.

Stroke merupakan penyakit serebrovaskuler mengacu kepada setiap gangguan eficitni mendadak terjadi akibat pembatasan atau terhentinya aliran darah melalui suplai arteri otak. Anti koagulan: Alasan yang tepat mengenai perbedaan ini tidak diketahui dengan pasti, tetapi diperkirakan bahwa faktor genetik, geografi dan budaya ikut berpengaruh Wikipedia, TTV dalam batas normal.

Pada umumnya emboli berasal dari thrombus di jantung yang terlepas dan menyumbat sistem arteri serebral. Depresi umum terjadi karena respons alamiah pasien pasien terhadap penyakit. Berdasarkan subtipe penyebab11 b. Nyeri kepala: Hipertensi, dapat disebabkan oleh aterosklerosis atau sebaliknya.

Berkurangnya perfusi akibat gangguan status aliran darah, misalnya syok atau hiperviskositas darah. Insiden stroke secara nasional diperkirakan adalah Hindari pemberian obat jenis barbiturate dan sedative lainnya.

Jika terjadi infeksi sepsis akan meluas pada dinding pembuluh darah, maka akan terjadi abses atau ensefalisis, atau jika sisa infeksi berada pada pembuluh darah yang tersumbat menyebabkan dilatasi aneurisma pembuluh darah.

Perasaan tidak berdaya, hilang harapan 2. Tidak mampu mengenali objek, warna, kata, dan wajah yang pernah dikenali 4.

ASKEP STROKE HEMORAGIK & NON-HEMORAGIK

Trombosis bekuan darah di dalam pembuluh darah otak atau leher Stroke terjadi saat trombus menutup pembuluh darah, menghentikan aliran darah ke jaringan otak yang disediakan oleh pembuluh dan menyebabkan kongesti dan radang.

Diagnosa Marlyn E Doengoes, a. Neurologi Klinis,Yogyakarta, Gajah Mada university press, Pada daerah penipisan dengan maneuver tertentu dapat menimbulkan perdarahan. Lingkaran ini disebut sirkulus Willisi yang dibentuk dari cabang-cabang arteri karotid internal, anterior dan arteri serebral bagian tengah, dan arteri penghubung anterior dan posterior.

Berikan medikasi sesuai indikasi: Permulaan gejala terlihat sangat mendadak berkembang sangat cepat, kesadaran biasanya tidak terganggu, kemungkinan juga disertai emboli pada organ dan ada kecendrungan untuk membaik dalam beberapa hari, minggu atau bulan. Alasan abstrak buruk 5.

Penggunaan kontrasepsi oral Data Subyektif: Polocitemia Pada policitemia viskositas darah meningkat dan aliran darah menjadi lambat sehingga perfusi otak menurun. Trombosis ini terjadi pada pembuluh darah yang mengalami oklusi sehingga menyebabkan iskemia jaringan otak yang dapat menimbulkan oedema dan kongesti di sekitarnya.

Daerah arteri serebri media, arteri karotis interna akan menimbulkan: Monitor tanda-tanda vital, seperti tekanan darah, nadi, suhu, dan frekuensi pernafasan, serta hati-hati pada hipertensi sistolik.

Bicara langsung kepada pasien dengan perlahan dan jelas 7. Selain daerah otak terluka oleh pendarahan, otak sekitarnya dapat rusak oleh tekanan yang dihasilkan oleh efek massa hematoma. Kasus Pada pagi jam Menunjukkan adanya tekanan normal dan biasanya ada thrombosis, emboli serebral dan TIA.

Endapan yang terbentuk menyebabkan penyempitan lumen pembuluh darah sehingga mengganggu aliran darah. Labilitas emosional 3.Stroke non hemoragik merupakan proses terjadinya iskemia akibat emboli dan thrombosis selebral biasanya terjadi setelah lama beristirahat, baru bangun tidur atau di pagi hari dan tidak terjadi pendarahan.

Namun, terjadi iskemia yang menimbulkan hipoksia dan selanjutnya dapat timbul indema sekunder (Arif Mutaqin, ). A. KONSEP MEDIS 1. Pengertian Non Hemorhagic stroke adalah: Stroke yang terjadi tanpa pendarahan.

Askep Stroke Non Hemoragik

Hal ini disebabkan oleh adanya okulasi (sumbatan) pembuluh darah diotak thrombus atau emboli yang berkaitan dengan otak hipoksia dan anoksia secara iskemik jaringan ancientmarinerslooe.com: Nining Xyla. Askep Non Hemoragik Stroke A. Definisi Gangguan peredaran darah diotak (GPDO) atau dikenal dengan CVA (Cerebro Vaskular Accident) adalah gangguan fungsi syaraf yang disebabkan oleh gangguan aliran darah dalam otak yang dapat timbul secara mendadak (dalam beberapa detik) atau secara cepat (dalam beberapa jam) dengan gejala atau tanda yang sesuai.

Modalitas ini baik digunakan untuk membedakan stroke hemoragik dan stroke non hemoragik secara tepat kerena pasien stroke non hemoragik memerlukan pemberian trombolitik sesegera mungkin. Selain itu, pemeriksaan ini juga berguna untuk menentukan distribusi anatomi dari stroke dan mengeliminasi kemungkinan adanya kelainan lain yang gejalahnya mirip dengan stroke (hematoma.

Obesitas berhubungan erat dengan hipertensi, dislipidemia, dan diabetes melitus. Prevalensinya meningkat dengan bertambahnya umur. Obesitas merupakan predisposisi penyakit jantung koroner dan stroke. Mengukur adanya obesitas dengan cara mencari body mass index (BMI) yaitu berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter dikuadratkan.

2) Stroke hemoragik adalah stroke yang terjadi karena pembuluh darah di otak pecah sehingga timbul iskhemik dan hipoksia di hilir.

Penyebab stroke hemoragi antara lain: hipertensi, pecahnya aneurisma, malformasi arteri venosa. Biasanya kejadiannya saat melakukan aktivitas atau saat aktif, namun bisa juga terjadi saat istirahat.

Kesadaran pasien umumnya menurun (Ria Artiani, ).

Alasan pasien non hemoragik obesitas
Rated 0/5 based on 65 review